Yang Harus Anda Ketahui tentang Moisturizer

Moisturizer mengurangi kekeringan dan memberikan kulit penampilan lembut dan sehat. Memilih moisturizer yang cocok untuk setiap tipe kulit dapat membantu mempertahankan kulit yang sehat dan mengurangi munculnya keriput, garis-garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Bahan-bahan moisturizer yang baik

Moisturizer bagus adalah moisturizer yang memenuhi kebutuhan tipe kulit tertentu. Moisturizer mengandung bahan yang dapat melindungi maupun melembabkan. Beberapa di antaranya termasuk:

  • Glyserin – bahan yang membantu kulit menarik dan menjaga kelembaban ekstra
  • Asam hyaluronik – menawarkan kelembaban yang cepat dan efektif

Moisturizer bebas minyak sangat cocok untuk kulit berminyak karena moisturizer ini menggunakan banyak bahan pelembab yang sama untuk menjaga kulit tetap lembab dan terlindungi, minus minyaknya. Gliserin menarik kelembaban dari lingkungan sekitar untuk menjaga kulit tetap lembut dan lembab.

Semua moisturizer harus mengandung spektrum sunscreen yang lebar, setidaknya SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang merusak. Untuk kulit kering, berminyak, dan campuran, sangat penting untuk memilih produk yang bebas bahan tambahan seperti parfum atau zat pewarna. Ini mengurangi risiko terjadinya reaksi gatal-gatal dan masalah kulit lainnya.

Memilih moisturizer yang tepat

Asosiasi Dermatologi Amerika menyarankan untuk memerhatikan elemen anti-penuaan dan tipe kulit Anda. Jika seseorang memiliki masalah dengan garis-garis halus atau keriput, gunakan produk yang secara khusus menargetkan masalah tersebut. Menggunakan satu produk saja sekali waktu akan mengurangi risiko iritasi kulit dan membantu pemakainya mengenali produk mana yang berfungsi dan yang mana yang tidak.

Moisturizer sehari-hari yang baik harus sesuai dengan tipe kulit pemakai, memiliki spektrum SPF 15 atau lebih, dan tentunya sesuai kantong.