Tren Fashion yang Tidak Sehat

Terdapat banyak tren dalam fashion yang mungkin lebih memperburuk keadaan Anda daripada jika Anda tidak mengikutinya dalam hidup Anda sama sekali. Apakah lipstick Anda dapat membahayakan hidup Anda? Berikut ini tren-tren yang buruk untuk kesehatan Anda

Sepatu hak tinggi

Semakin tinggi haknya; semakin banyak berat badan Anda ditumpukan pada ujung tumit kaki Anda. Hal ini dapat berujung pada rasa sakit, luka pada tumit, dan masalah-masalah tulang belakang. Bahkan ada penelitian yang menverifikasi bahwa stiletto mengubah struktur otot dan tendon. Cobalah beralih pada sepatu yang berhak lebih pendek atau flat shoes yang elegan!

Operasi kosmetik

Operasi hanya untuk kecantikan saja sudah terdengar ekstrim, akan tetapi tetap saja daya tariknya bertahan. Terdapat beberapa prosedur berbahaya yang membuat tren ini jadi tren paling tidak sehat pada fashion. Telah terdapat kasus-kasus saat implan yang diletakkan pada payudara atau pantat jadi pecah, dan suntikan Botox dapat menyebabkan otot pada wajah menjadi lumpuh permanen.

Kontak lens berwarna

Jika Anda membeli kontak lens tanpa resep dari dokter, kemungkinan kontak lens ini berbahaya untuk dipakai pada mata. Kontak lens ini dapat menyebabkan kebutaan, penglihatan berkurang, goresan pada kornea, dan mata memerah. Selalu cari nasihat dan konsel tentang sanitasi dan perawatan yang benar dari seorang spesialis.

Tas yang berat

Membawa tas berat ke mana-mana dapat mengakibatkan sakit kepala, leher, dan bahu yang dapat mengantarkan Anda ke kantor chiropractic. Anda lebih baik memilih clutch atau dompet yang manis dan tinggalkan barang-barang tak perlu di rumah. Apakah Anda benar-benar harus membawa 3 tub lotion yang berbeda?

Makeup yang beracun

Sangat mengejutkan melihat seberapa banyak kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti timbal, kadmium, aluminium, dan krom. Para peneliti di Universitas California menemukan sejumlah besar zat beracun ini pada 75% dari sampel lipstick yang diuji! Setiap kali Anda memakainya dan menjilat bibir Anda, Anda akan menelan zat berbahaya ini serta meresap ke dalam pori-pori. Diketahui bahwa kadmium menyebabkan kanker, dan telah ditemukan dalam banyak biopsi kanker payudara. Kromium, zat berbahaya lain yang terdapat pada studi, juga telah dikaitkan dengan diagnosis kanker perut. Paparan timbal dapat menyebabkan perubahan sifat, penurunan IQ dan kerusakan permanen pada sel otak. Aluminium telah dibuktikan menyebabkan osteoporosis, anemia, dan bahkan penyakit Alzheimer.