Tips Memilih Buah Guava

Buah-buahan tropis seperti jambu biji (guava) bisa menjadi suplemen lezat dan sehat untuk diet Anda, namun mengetahui cara makan jambu biji dengan cara yang benar adalah sesuatu yang masih banyak masalah dengan banyak orang. Berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, serta bagian dari Meksiko, jambu biji sangat populer dan buahnya menyegarkan, yang bervariasi dari 2 sampai 5 inci dan memiliki sedikit sentuhan lemon dalam aromanya. Ada beberapa varietas jambu biji yang berbeda, sehingga daging mereka bervariasi dari putih ke merah muda, sementara rasanya bisa bervariasi antara manis dan pahit.

Karena keragaman dan keragaman jambu biji, mereka dapat digunakan dalam berbagai aplikasi kuliner dan obat-obatan.
Namun, karena beragam jenis jambu biji dan sifatnya yang “eksotis”, sulit bagi orang untuk mengetahui bagaimana memilih atau memilih jambu biji yang tepat, bagaimana cara menyiapkan buah dengan lebih baik dan resep terbaik apa. yang termasuk buah unik ini.

Pilih jambu biji yang benar

Sebelum Anda bisa menambahkan jambu ke smoothie buah atau piring makanan favorit Anda atau mengerti bagaimana cara makan jambu biji, Anda harus tahu bagaimana memilih jambu biji yang benar dari toko, atau langsung dari pohon! Beberapa indikator yang paling penting untuk jambu adalah kelembutan, warna, ukuran dan waktu dalam setahun. Seperti disebutkan, ada banyak jenis jambu biji, tapi jambu apel (Psidium guajava) paling sering dikonsumsi, dan dikenal hanya sebagai “jambu biji.”

Warna

sementara jambu biji tumbuh, biasanya warnanya hijau solid, tapi saat matang, warnanya mulai memudar menjadi hijau muda, dengan nuansa kuning dan bahkan pink. Ini adalah saat Anda ingin memetik jambu dari pohon sebelum menjadi tidak berasa dan lembut.

Bau

Bila pohon jambu mulai matang, baunya akan jauh lebih kuat dan lebih terlihat, yang berarti Anda bisa mencium baunya tanpa langsung memegangnya di hidung. Aromanya akan hampir musky dan sulit diabaikan.

Tekstur

Tekstur: Saat jambu biji tumbuh, mereka cukup kaku dan kencang, tapi saat buahnya matang, akan terlihat mirip dengan alpukat matang. Bila kerak bisa sedikit ditekan, jambu siap untuk dipanen! Selain itu, hindari jambu yang memiliki ketidaksempurnaan besar atau memar.

Ukuran

jambu umum bervariasi dalam ukuran 2 sampai 6 inci dan akan mencapai ukuran penuh sedikit sebelum matang. Kalaupun warnanya nampak “matang”, tunggu sampai pohon jambu memiliki ukuran yang layak di cabang sebelum memungutnya.

Musim: karena jambu biji bisa tumbuh sepanjang tahun di iklim tropis, tidak ada “musim panen” untuk buah ini. Alhasil, jangan memilih jambu sesuai musim, melainkan di poin lain yang dijelaskan di atas.

Pencucian dan pemotongan jambu biji

Setelah Anda memilih atau memilih jambu ideal Anda, Anda harus mempersiapkannya dengan benar! Belajar makan jambu bisa sesulit belajar mengenali yang matang, jadi pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Bersihkan jambu biji Anda dengan seksama, karena banyak orang akan memilih untuk memakan kulitnya, jadi pastikan tidak mengandung bakteri, pestisida atau pupuk.
Langkah 2: Keringkan jambu biji Anda, terutama jika Anda menyimpannya selama beberapa hari di lemari es.
Langkah 3: Anda bisa mengambil bagian dalam jambu biji atau memakannya utuh. Meski beberapa varietas memiliki bibit besar yang harus dieliminasi, jenis lain (termasuk jambu biji) mengandung biji yang sangat kecil.
Langkah 4: Potong buah padat menjadi irisan tipis sangat populer, menjaga agar kulit kayu tetap utuh.
Langkah 5: Anda bisa mencelupkan irisan jambu Anda dengan kecap manis, taburi dengan garam atau bahkan karamel.

Ide resep jambu biji

Daftar makanan potensial yang bisa Anda tambahkan itu mengesankan, mana yang bagus karena banyak orang tidak tahu cara makan jambu biji. Anda bisa merebus irisan jambu sampai mereka sangat lembut dan kemudian menambahkannya ke berbagai kue, makanan pencuci mulut dan salad buah. Banyak orang memilih jus jambu biji dan menambahkan jus itu ke saus barbekyu atau bahkan koktail.

Membuat glazes dan pengasinan juga populer, karena manisnya banyak varietas jambu biji. Pembuatan jambu sangat populer di kalangan orang tua, atau Anda bisa menumis buah untuk membuat sirup karamel hangat yang merupakan pelengkap yang sangat baik untuk pancake atau wafel. Karena buah ini melengkapi dengan baik dengan rasa asin, banyak orang juga memasukkan jambu pada hidangan daging sebagai sisi yang manis. Bagi mereka yang menyukai buahnya, Anda bisa membuat jambu dan selai jambu dalam beberapa langkah sederhana. Belajar cara makan jambu dengan cara baru tidak hanya mengasyikkan dan enak, tapi juga sehat!