Tips 8 Cara Mudah Menuju Kesehatan Anda dari Hati

Ubah diet anda

Penelitian baru menunjukkan bahwa sekitar 30% serangan jantung, stroke dan kematian akibat penyakit jantung dapat dicegah di antara orang-orang yang berisiko tinggi jika mengikuti pendekatan mediterania untuk makan, dengan makanan kaya minyak zaitun, kacang-kacangan, kacang-kacangan, ikan , buah-buahan dan sayuran. cobalah untuk makan lebih banyak biji-bijian (coba nasi merah bukan putih setidaknya seminggu sekali), buah-buahan dan sayuran, dan setidaknya dua porsi ikan berlemak seminggu.

Jadilah ibu yang cerdas.

jika anda memiliki komplikasi terkait kehamilan, seperti diabetes gestasional atau preeklampsia, penting untuk menyadari kesehatan jantung anda. bukti terbaru menunjukkan bahwa wanita yang memiliki masalah ini memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang jauh lebih tinggi dalam waktu 10 tahun setelah melahirkan. bicarakan dengan dokter perawatan primer anda, atau ob / gyn anda, tentang melakukan pemeriksaan rutin (seperti memeriksa kadar glukosa darah anda).

Tarik napas dalam-dalam.

Entah karena drama keluarga atau kemacetan, semua orang mengalami stres. kuncinya adalah bagaimana menanggapinya. beberapa menit bernapas dalam-dalam setiap hari dapat mengurangi respons anda terhadap stres. itu penting karena semakin sedikit stres yang anda rasakan, semakin sedikit radang yang akan dihasilkan tubuh anda. temukan waktu untuk bersantai setiap hari; cobalah mendengarkan musik atau bermeditasi.

Tidur lebih banyak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang tidur kurang dari 6 jam per malam memiliki peningkatan risiko kalsifikasi arteri koroner (prediksi penyakit jantung masa depan), namun tidur satu jam lebih per malam dapat mengurangi risiko ini sebesar 33%. jadikan mimpinya sebagai prioritas.

Bergerak sedikit setiap hari.

Hanya 30 menit sehari kegiatan seperti bersepeda, berjalan, berenang atau bahkan menari salsa, apapun yang meningkatkan detak jantung anda dengan mantap setidaknya 10 menit sekaligus dapat berdampak pada kesehatan jantung anda. . penelitian juga mulai menunjukkan bahwa duduk dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. jadi bangun dan berjalanlah setiap jam, ayo apa yang mungkin terjadi.

Hitung langkah anda

Mulailah melacak sejauh mana anda berjalan pada hari biasa dengan alat pengukur langkah, lalu cobalah untuk melebihi angka tersebut secara teratur. sebuah studi baru menunjukkan bahwa peningkatan hanya 2.000 langkah sehari dapat menurunkan kemungkinan penyakit jantung hingga 10%.

Kontrol tekanan darah anda

Gunakan monitor di rumah (manset lengan otomatis adalah yang terbaik) untuk mencatat tekanan darah anda di antara pemeriksaan. beberapa pengukuran memberi md anda gagasan yang lebih baik mengenai risiko anda daripada membaca yang anda dapatkan dari kunjungan dokter.

Tingkatkan perutmu

Lingkar pinggang 35 inci atau lebih dikaitkan dengan kemungkinan masalah jantung yang lebih besar. untuk menentukan ukuran pinggang anda, letakkan pita pengukur di sekitar bagian pinggang terluas selain pinggul (biasanya tepat di bawah pusar).