Teh untuk Kesehatan

Teh herbal adalah cara mudah dan enak untuk meningkatkan konsumsi cairan Anda serta menyelipkan nutrisi tambahan. Tidak seperti kopi, yang manfaat kesehatannya masih diperdebatkan dan seringkali ditanam dengan pestisida, teh herbal memberikan manfaat dan nutrisi tanpa kafein. Hal yang menyenangkan tentang teh herbal adalah Anda dapat mix dan match untuk menyesuaikan dengan selera Anda! Meskipun manfaat teh hijau sudah terkenal luas, berikut ini kami berikan daftar teh lain yang bagus untuk kesehatan Anda:

Kamomil

Salah satu teh yang paling banyak dikonsumsi selain teh hitam biasa. Buanga kamomil memiliki rasa yang manis alami dengan sedikit aroma apel yang mengurangi stres karena mengandung sedikit sifat penenang dan pembius. Kamomil merupakan sumber herbal yang baik untuk magnesium, dan terkenal sebagai herba yang menenangkan dan merilekskan di samping juga merupakan obat efektif untuk mata kemerahan.

Peppermint

Teh peppermint meringankan gejala masuk angin dan kembung, di samping menghentikan kejang otot. Teh ini juga bagus untuk mengobati mual (tanpa muntah) dan untuk memanaskan tubuh dan membuatnya berkeringat.

Jahe

Bagus untuk pencernaan, jahe dapat digunakan untuk mengatasi mual, muntah, atau sakit perut karena mabuk jalan. Buat teh jahe segar dengan merebus sepotong jahe di atas kompor selama 10 hingga 15 menit – tambahkan lemon segar dan madu jika Anda sedang flu untuk membuat kombinasi melawan kuman yang kuat.

Cranberry

Bagus diminum untuk membantu mengobati infeksi saluran kencing berkat sifat anti bakteri  di dalamnya yang dapat membantu membersihkan saluran kencing dari kuman berbahaya. Sebagai tambahan, cranberry penuh dengan antioksidan yang dapat mengobati gingivitis dan infeksi ginjal.

Daun raspberry

Teh ini sangat bernutrisi dan khususnya bermanfaat untuk wanita karena membantu menyeimbangkan hormon dan bagus untuk kulit. Sering dikonsumsi saat kehamilan karena dapat memperkuat uterus dan merupakan sumber bagus dari magnesium, potassium, serta vitamin B ( yang semuanya penting selama kehamilan).

Rosehip

Berasal dari buah tanaman maawar dan merupakan salah satu sumber tanaman terbaik untuk vitamin C, yang penting untuk sistem imun, kesehatan kulit dan jaringan, serta fungsi adrenal.