Posisi Tidur Memengaruhi Penuaan

Selama tidur, kulit Anda akan menyembuhkan diri sendiri, membangun kembali elastisitas, dan melawan radikal bebas yang kemungkinan telah terakumulasi pada permukaan kulit sepanjang hari. Walaupun tidur penting bagi kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan, cara Anda tidur juga dapat memengaruhi bagaimana garis-garis halus dan keriput dapat terbentuk pada wajah. Berikut ini kami diskusikan mengapa tidur dapat memengaruhi upaya anti penuaan Anda dan menjelaskan bagaimana cara tidur yang terbaik untuk wajah Anda.

Tidur pada sisi Anda

Tidur pada sisi memang sangat nyaman dan wajar jika Anda berbalik dari waktu ke waktu. Sayangnya, terus-menerus menempelkan wajah pada bantal dapat menyebabkan garis-garis halus pda wajah berkat tekanan dari bantal. Selain itu, jika Anda tidur pada bantal katun, kulit Anda bisa-bisa jadi kering, sebab katun menyerap kelembaban dari kulit. Hindari tidur pada sisi Anda, tetapi jika tidak bisa, cobalah berlatih berganti sisi sesekali. Lalu, belilah sarung bantal sutra atau satin yang akan menarik lebih sedikit kelembaban dan menyediakan permukaan yang lebih dapat diterima kulit.

Tidur pada perut Anda

Apakah Anda suka membenamkan wajah ke bantal sambil tidur pada perut Anda? Sayangnya, cara ini adalah cara paling tak bermanfaat bagi wajah berkat sejumlah alasan. Pertama, cairan dapat terkumpul di bawah mata sehingga akan menyebabkan mata terlihat bengkak. Kedua, kulit terus-menerus di bawah tekanan dari bantal yang akan menarik kulit dan menghilangkan kelembaban. Terakhir, jika Anda memiliki kulit berminyak, wajah Anda akan memindahkan sejumlah minyak ke bantal yang akan mengakibatkan penyumbatan pori-pori dan akhirnya menimbulkan jerawat. Hindari tidur seperti ini jika Anda bisa.

Tidur pada punggung Anda

Inilah posisi tidur yang paling ideal. Anda tidak memberikan tekanan sepanjang malam yang akan berakibat pada garis-garis halus yang lebih sedikit. Tidak seperti tidur pada perut, cairan tidak akan terkumpul di bawah mata. Terakhir, wajah Anda tidak menyentuh sarung bantal, sehingga akan menghindari pertukaran minyak dan kotoran.