Minyak Terbaik untuk Perawatan Kulit

Merawat kulit, rambut, dan kuku adalah bagian dari kesehatan. Minyak alami itu ama, sehat, dan mudah didapatkan. Kebanyakan dari krim dan lotion yang kita gunakan sehari-hari mengandung minyak alami yang sangat bagus ini, jadi berikut ini beberapa minyak alami yang paling ampuh dan dapat Anda gabungkan ke dalam rutinitas kecantikan Anda:

Minyak kelapa

Mengandung sumber alami terkaya dari asam lemak berantai sedang (MCFA) berarti minyak ini disebut sebagai minyak paling sehat di dunia. Kandungan protein capric dan asam laurat di dalamnya dapat membantu melawan penuaan kulit dan keriput.

Minyak argan

Sering disebut “emas cair”, minyak ampuh ini terkenal akan sifat anti penuaan dan detoksifikasinya. Minyak ini dipenuhi vitamin A dan E, serta asam lemak omega 6 dan omega 9, yang semuanya membantu merevitalisasi kulit, kuku dan kutikel rambut.

Minyak jojoba

Sangat mirip dengan minyak alami kulit dan mudah diserap oleh kulit tanpa terasa lengket dan berminyak. Minyak ini mengandung elemn mikro berguna seperti seng, tembaga, iodin, kromium, silikon, serta vitamin B dan E. Minyak ini dikenal dapat meminimalisir garis-garis halus dan keriput.

Minyak vitamin E

Vitamin E adalah pelembab dan antioksidan alami yang meningkatkan pemulihan. Tidak hanya menyembuhkan dengan menyingkirkan radikal bebas, tapi juga meningkatkan produksi alami kolagen pada kulit, yang menjaga kulit tetap elastis.

Minyak kacang macadamia

Minyak ini memiliki kemampuan meniru minyak alami kulit sehingga sangat mudah menyerap ke dalam kulit, rambut, dan kulit kepala. Mengandung asam lemak omega 7, yang memberikan manfaat perlindungan dari sinar UV yang kuat serta kerusakan kimiawi.

Minyak almond

Sifat anti penuaan yang dimiliki minyak ini menyebabkan kulit akan jadi lembab dan terlihat penuh. Minyak ini mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan E. Vitamin B6 dikenal dapat mempercepat pertumbuhan rambut, dan minyak serba guna ini juga bisa digunakan pada kulit, kulit kepala, dan rambut.

Minyak emu

Sapogen dalam minyak ini bagus untuk melembutkan dan menembus dalam ke kulit yang tebal dan kapalan (seperti yang di kaki dan siku). Minyak ini juga mengandung vitamin A dan E yang dapat memperbaiki kulit dan juga berperan sebagai antioksidan.