Minuman Paling Menyehatkan

Setiap hari, kita pasti minum untuk melegakan dahaga. Dengan banyaknya jenis minuman yang beredar di pasaran, berikut kami berikan daftar minuman paling sehat agar Anda tidak bingung memilih yang mana yang bagus untuk Anda.

Air

Selalu merupakan pilihan no. 1 karena air lah yang menjaga kita tetap hidup. Air adalah bagian penting dari pencernaan, digunakan untuk menyerap vitamin C dan B, mendetoksifikasi tubuh, dan merupakan komponen penting dari darah.

Jus sayuran segar

Cara mudah untuk mengonsumsi salad dalam bentuk cairan dan terdiri dari berbagai macam sayuran, yang semuanya kaya vitamin dan mineral yang dapat menjaga Anda tetap sehat. Minum jus dapat mengurangi peradangan, meregulasi pergerakan usus, dan bahkan mempercepat metabolisme Anda.

Air kelapa

Alternatif bagus dari minuman olahraga, air kelapa mengandung elektrolit alami untuk mengembalikan suplai Anda setelah berolahraga sekian lamanya. Selain itu, air kelapa juga kaya akan magnesium.

Jus lemon

Jus lemon penuh dengan vitamin C yang bagus untuk sistem imun Anda. Vitamin tersebut juga membantu pencernaan dan membersihkan hati. Campurkan dengan air untuk membuat minuman segar yang cocok untuk cuaca panas.

Jus delima

Penelitian menunjukkan bahwa jus kaya antioksidan ini kemungkinan dapat membantu menghindari peradangan, penyakit jantung, kanker paru-paru, dan kanker prostat. Selalu cek daftar isi nya untuk memastikan bahwa Anda meminum jus asli, karena banyak produk mencampurkannya dengan jus lain yang kurang sehat atau dipermanis dengan gula yang tidak sehat.

Teh hijau

Teh hijau tawar adalah pilihan yang sangat menyehatkan. Teh mempercepat metabolisme, membantu melindungi terhadap kerusakan sinar UV, meningkatkan kesehatan gigi dan gusi, serta mengurangi peradangan.

Kefir

Tidak hanya dipenuhi oleh probiotik sehat untuk sistem pencernaan (serta sistem imun) Anda, yogurt fermentasi ini penuh dengan kalsium, magnesium, protein, dan vitamin B12.

Teh jahe

Jahe bagus untuk sistem pencernaaan Anda, seperti halnya air hangat. Akar jahe membantu meredakan rasa mual, mabuk kendaraan, dan mengandung komponen anti peradangan yang dapat membantu artritis.