Meningkatkan Perawatan Kulit dengan Air Dingin


Anda mungkin tahu bagaimana suhu dingin dapat memengaruhi kulit. Kulit akan kering dan terkelupas jika terpapar suhu ekstrim dan udara kering. Akan tetapi, cuaca dingin tidak selalu negatif. Terkadang suhu dingin dapat bermanfaat bagi kulit Anda. Berikut ini 6 tips cara memanfaatkan suhu dingin dalam rutinitas perawatan kulit Anda

1.Sendok dingin + lingkaran hitam dan mata bengkak
Begadang semalaman? Sulit tidur karena mimpi buruk? Apapun alasannya, mata Anda memiliki lingkaran hitam dan terlihat bengkak, serta Anda terlihat lelah. Cara mudah untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mengambil sendok yang didinginkan di kulkas dan tempelkan bagian bawah sendok di bawah mata dan dalam 10 menit, bengkak Anda pasti akan mereda.

2.Air dingin + kulit kusam Bisa dikatakan inilah facial paling mudah sedunia — cukup basuh muka dengan air dingin dan Anda pun akan langsung terlihat segar. Anda bisa tingkatkan lagi dengan memijat kulit dengan es, mengeringkan wajah dengan lembut, dan oleskan moisturizer. Ini akan menyebabkan kulit terlihat bercahaya dan sehat.

3.Cuaca panas + produk sedingin es
Memakai produk yang bersuhu kamar saat cuaca panas sangatlah tidak menyenangkan. Solusinya? Cukup masukkan produk ke dalam kulkas. Setelah bangun tidur saat cuaca panas, suhu produk yang dingin pasti akan terasa menyegarkan dan rona wajah Anda akan terlihat kencang.

4.Lidah buaya beku + kulit terbakar
Terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari? Jika kulit Anda terbakar, lidah buaya sangatlah bermanfaat. Dan apa yang lebih baik dari lidah buaya? Tentu saja lidah buaya beku. Dinginkan lidah buaya dalam cetakan es balok dan gunakan es untuk diusapkan ke daerah kulit yang terbakar.

5.Es balok + jerawat
Es yang dibungkus dalam kain (tidak secara langsung) dan ditempatkan di atas jerawat dapat mengurangi pembengkakannya. Membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk meredakan dan mengurangi jerawat.

6.Pinset + es balok
Mencabut alis mata sakitnya luar biasa. Akan tetapi, meletakkan es pada alis sebelum dan sesudah dapat membuatnya mati rasa dan akibatnya akan lebih mudah untuk dicabut.