Mengulas Rahasia Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wanita Asia

Di era yang serba modern kali ini, memiliki kecantikan kulit alami merupakan dambaan setiap wanita. Maka tidak heran, banyak produk yang berlomba – lomba mengeluarkan produk dengan bahan – bahan alami. Hal tersebut karena memang perawatan kesehatan alami ini merupakan buruan utama bagi wanita. Di asia sendiri ada beberapa bahan alami yang sudah lama dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita asia, di antaranya.

Teh hijau

Sudah sejak lama, jika teh hijay digunakan masyarakat asia untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan. Hal tersebut dikarenakan nutrisi yang dimiliki oleh teh hijau, yakni kaya akan antioksidan alami yang mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Bahkan, antioksidan di dalah teh hijauh lebih besar 100 kali lipat dari vitamin c.

Hal tersebut dibuktikan dengan masyarat jepang, di mana kebanyakan perawatan tubuh wanita jepang lebih menggunakan teh hijau, baik dikonsumsi secara langsung atau digunakan menjadi perawatan alami. Terbukti banyak wanita Jepang yang memiliki kulit yang mulus, cerah dan nampak bercahaya. Maka tidak salahnya mengosumsi teh hijau setiap hari adalah perawatan kecantikan kulit yang sangat tepat.

Ginseng

Sudah sejak lama, ginseng digunakan sebagai pengobatan alami untuk mendapatkan kesehatan tubuh. Hal tersebut karena menurut penelitian memang ginseng berguna untuk merangsang regeneras. Bahkan mengonsumsi ginseng dengan rutin akan membuat mereka menjadi lebih awet muda. Maka tidak heran, banyak orang korea yang terlihat lebih muda dari umurnya karena ginseng

Namun dengan perkembangan jaman, ginseng bukan hanya digunakan untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga kecantikan dan perawatan tubuh wanita. Menggunakan produk atau bahan alami dari ginseng akan sangat membantu menjaga kecantikan kulit dan mencegah penuaan dini. Namun dalam mengolah ginseng menjadi perawatan cukup sulit untuk dilakukan. Nyatanya, efek nutrisi pada ginseng untuk diminum dan diolah berbeda. Maka dari itu, tidak semua produk dengan bahan dasar ginseng akan bisa diserap oleh kulit dengan baik.

Namun begitu, penelitian yang dilakukan selama bertahun – tahun yang mendapatkan kesimpulan bahwa nutrisi aktif di dalam ginseng mampu membantu sel kulit melakukan regenerasi lebih cepat. Bahkan nutrisi dari ginseng tersebut tidak hanya didapatkan dari akarnya saja, melainkan juga dari batang, bunga dan daunnya.

Kacang Kedelai

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya kacang kedelai. Masyarakat Asia sendiri mengolah kacang kedelai menjadi makanan dan minuman yang enak dan baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, tempe yang terbuat dari kacang kedelai menjadi makanan paling sehat dan bergizi di dunia. Di dunia kecantikan sendiri, kacang kedelai memiliki peranannya sendiri. Nutrisi yang ada di dalam kacang kedelai mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Tidak hanya itu saja, kandungan kolagen di dalam kacang kedelai juga mampu membuat kulit menjadi lebih kencang.

Itulah beberapa rahasia perawatan tubuh wanita Asia yang bisa Anda coba. Tentu untuk mendapatkan kulit yang cantik, mulus, bercahaya dan sehat.