Manfaat Perawatan Rambut dengan menggunakan Mayonaise

Perawatan rambut bisa jadi rumit. Dengan begitu banyak pilihan perawatan untuk perawatan rambut dan ketersediaan banyak masker rambut komersial yang berbeda, sulit untuk memutuskan apa yang harus kita pakai pada rambut kita. Sementara produk komersial tersedia dan melakukan pekerjaan itu, dengan sedikit riset dan beberapa bahan alami, Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dengan harga yang lebih rendah.

Mayones adalah salah satu bahan yang biasa digunakan dalam perawatan alami untuk perawatan rambut. Inilah mengapa mayones mungkin menjadi salah satu hal terbaik yang bisa Anda pakai di rambut Anda:

  1. Pertumbuhan rambut

Mayones mengandung kuning telur, cuka dan minyak yang bekerja sama untuk memberi makan dan melembabkan rambut. Kehadiran L-sistein, asam amino, dalam mayones membantu memberi nutrisi pada kulit kepala Anda untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sehat.

  1. Hilangkan kutu

Mayones adalah salah satu perawatan yang paling populer saat merawat kutu rambut. Meliputi kulit kepala dan rambut dengan mayones berukuran besar membantu tercekik dan membunuh kutu.

  1. Meluruskan rambut

Mayonnaise tidak bisa mematahkan ikatan rambut keriting untuk meluruskannya seperti dengan perawatan rebonding. Tapi dengan pemakaian biasa, Anda pasti bisa melembutkan rambut keriting dan membuatnya terlihat lebih lurus.

  1. Perawatan penyejuk

Karena kandungan asam amino dan minyak bergizi yang kaya, mayones adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengkondisikan rambut Anda.

  1. Mendefinisikan rambut keriting

Setiap gadis dengan rambut keriting akan mengatakan bahwa menangani ikal bukan lelucon. Dibutuhkan banyak usaha untuk mendefinisikan ikal dan mencegah agar rambut tidak terlihat seperti bencana. Penggunaan mayones membantu menentukan ikal saat berhadapan dengan kekeringan dan keributan.

  1. Melindungi rambut berwarna

Rambut yang berwarna dan diproses sering cenderung merusak kutikula. Kutikula yang rusak dan tidak tertutup cenderung berdarah lebih cepat dari pada kutikula sehat. Mayones membantu menghaluskan kutikula dan menyegel warna.

  1. Penyembuhan ketombe

Mayonnaise mengandung cuka, yang merupakan ramuan efektif untuk menyeimbangkan kadar pH kulit kepala dan produksi minyak. Produksi minyak yang berlebihan merupakan salah satu penyebab utama ketombe. Penggunaan mayones menenangkan kulit kepala saat membongkar dan meregangkan folikel. Ini membantu mengendalikan ketombe.

  1. Merawat rambut keriting

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, mayones membantu menyegel kutikula rambut, yang mencegah kelembaban dari atmosfer merembes ke batang rambut. Hal ini membuat rambut Anda tetap tenang dan lembut.

Cara menggunakan mayones sebagai perawatan rambut?

Anda akan membutuhkan :

  • 1 cangkir mayones
  • Waktu proses
  • 20 menit

Proses :

  1. Basahi rambut Anda
  2. Ambil secangkir mayones dan oleskan dari kulit kepala ke ujungnya.
  3. Beri diri Anda pijat rambut yang bagus. Pastikan untuk memijat keluar dari akar sampai akhir.
  4. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan rambut Anda setelah itu.
  5. Gunakan sampo lembut dan lembab yang membersihkan rambut Anda dengan baik tanpa mengeringkannya.

Seberapa sering?

Seminggu sekali

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan mayones sebagai masker rambut tanpa terlebih dulu membilas rambut mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Ratakan bulu dan kulit kepala Anda dengan mayones
  • Letakkan rambut Anda di sanggul di belakang kepala Anda.
  • Basahi handuk dengan air hangat dan gunakan untuk membungkus rambut dan kulit kepala Anda.
  • Diamkan selama 20 menit lalu cuci rambut dengan sampo yang ringan.