Manfaat Memakan Buah-buahan

Buah-buahan dikenal sebagai sumber bagus dari vitamin dan mineral, serta untuk peranannya dalam mencegah defisiensi vitamin C dan vitamin A. Orang-orang yang memakan buah-buahan sebagai bagian dari pola makan sehat umumnya memiliki risiko terkena penyakit kronis yang lebih rendah.

Buah-buahan adalah sumber penting dari banyak nutrisi, termasuk potassium, serat, vitamin C dan folat (asam folat). Cobalah masukkan blueberry, jeruk, cranberry atau stroberi yang mengandung zat kimia tumbuhan yang bagus untuk kesehatan.

Memakan buah-buahan memberikan manfaat kesehatan lebih

Nutrisi dalam buah sangat penting untuk kesehatan dan perawatan tubuh Anda. Potassium dalam buah dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Potassium juga kemungkinan dapat mengurangi risiko terkena batu ginjal dan membantu mengurangi penurunan massa tulang seiring Anda menua.

Folat (asam folat) membantu tubuh membentuk sel darah merah. Wanita usia melahirkan dan mereka yang sudah masuk kehamilan trimester pertama memerlukan folat yang cukup. Folat membantu mencegah kelainan kelahiran.

Manfaat kesehatan lainnya dari buah

  • Pola makan kaya buah dapat mengurangi risiko stroke, penyakit kardiovaskular lainnya, dan diabetes tipe 2.
  • Pola makan mengandung buah-buahan dapat melindungi tubuh dari kanker tertentu.
  • Buah-buahan membantu mempertahankan kesehatan optimum berkat zat kimia tumbuhan pendukung kesehatan yang dikandungnya – kebanyakan di antaranya masih diteliti hingga sekarang.
  • Dianjurkan mengonsumsi satu sampai ½ cangkir buah-buahan setiap hari, tergantung seberapa banyak kalori yang Anda butuhkan.