Manfaat Buah Pir, Mulai Rambut Hingga Kulit

Pir adalah salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi. Dengan rasanya yang manis, pri memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya, seperti vitamin A, C, B6, riboflavin dan masih banyak lagi. Rupanya mengonsumsi buah pir setiap hari sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Namun banyak yang belum mengetahui bahwa buah pir juga bagus untuk kecantikan.

Maka dari itu, berikut ini manfaat buah pir untuk kecantikan tubuh.

Melembabkan kulit

Rupanya, rajin mengonsumsi buah pir berguna untuk meningkatkan kadar kelembapan pada kulit wajah. Hal tersebut karena nutrisi di dalamnya yakni humectacts yang mampu mengatur keseimbangan kadar air pada tubuh. Untuk lebih mengoptimalkan manfaat ini, kamu bisa menggunakannya sebagai perawatan tubuh wanita yakni masker wajah. Namun jangan lupa untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

Exfoliator alami

Perawatan tubuh wanita dari buah pir adalah scrup alami untuk wajah. Hal tersebut karena memang tekstur dari buah pir yang kasar sehingga mampu dijadikan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni cukup campurkan madu dan buah pir menggunakan blender. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit, baik wajah, tangan hingga kaki. Bukan hanya bisa mengangkat kulit mati saja, rupanya menggunakan bahan ini bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit yang belang atau tidak merata.

Mencegah kerutan

Tidak hanya vitamin C saja yang ada di dalamnya, buah pir juga memiliki nutrisi lainnya, yakni vitamin K dan tembaga. Kandungan tersebut dipercaya berguna untuk kecantikan kulit Anda, yakni menjaga elastisitas kulit dan melawan tanda – tanda penuaan dini. Bukan hanya sebagai sumber antioksidan yang tinggi, nyatanya, vitamin C juga merangsang produksi kolagen sehingga mencegah timbulnya kerutan.

Mengatasi bibir yang kering

Buah pir juga berguna untuk kesehatan bibir, terlebih lagi untuk membuat bibir tetap lembab. Memang bibir yang kering akan sangat menjengkelkan. Terutama saat menggunakan lipstik tentu tidak akan bisa menempel dengan sempurna. Maka dari itu, cukup dengan menggosokkan buah pir pada bibir akan mengtasi bibir yang kering. Hal tersebut karena kandungan asam laktat alami di dalamnya yang berguna menghidrasi kulit bibir dengan maksimal.

Perawatan rambut

Bukan hanya sebagai perawatan tubuh wanita saja, buah pir juga mempu menutrisi rambut dan kulit kepala untuk selalu sehat dan lembab. Hal tersebut karena kandungan glusitor dan sorbitol. Di mana kandungan tersebut merupakan alkohol gula almi yang bisa mengembalikan kilau rambut.

Itulah beberapa manfaat buah pir yang ternyata tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga kecantikan kulit Anda. Bahkan buah pir bisa dijadikan rutinitas perawatan tubuh wanita yang alami harian, terlebih lagi dengan kandungan nutrisi di dalamnya.