Makanan untuk Mempercantik Kulit

Meskipun produk kecantikan semakin canggih setiap harinya, obat kulitpaling efektif tetap saja berasal dari bahan-bahan alami. Semakin banyak studi yang menemukan hubungan antara nutrisi tertentu dengan berkurangnya kerutan, semakin cerahnya kulit Anda, serta pencegahan jerawat. Semua yang Anda makan tidak hanya menjadi bagian dalam tubuh Anda, tapi juga terlihat pada bagian luarnya. Inilah beberapa makanan yang bagus untuk kulit Anda:

Coklat hitam

Coklat melembabkan kulit sehingga membuatnya makin kencang dan fleksibel. Kami merekomendasikan coklat hitam 70% sebab mengandung jumlah flavonol, sejenis antioksidan, yang lebih tinggi. Beberapa potong sehari seharusnya sudah cukup untuk mencerahkan kulit Anda. Dan juga, apabila coklat dioleskan pada kulit, kafein di dalamnya dapat mengurangi kulit membengkak sementara!

Buah beri

Buah ini mengandung antioksidan yang sangat banyak. Dalam sebuah studi yang baru-baru ini dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry, buah beri termasuk dalam daftar makanan yang mengandung total antioksidan tertinggi. Manfaat buah ini untuk kulit sangatlah banyak.

Yogurt Yunani

Yogurt jenis ini mengandung dua kali lebih banyak protein daripada yogurt biasa, dan protein yang Anda dapat dari mengonsumsi produk susu dapat membantu kulit menjadi lebih kencang, jadi kerutan pun akan lebih sedikit.

Delima

Buah ini penuh dengan antioksidan polifenol yang melawan radikal bebas dan meregulasikan peredaran darah, sehingga memberikan rona kulit. Jika dioleskan pada kulit, delima dapat mengurangi garis-garis halus serta melembabkan kulit.

Biji bunga matahari

Makanlah setiap hari karena biji bunga matahari sangat kaya vitamin E, yang menjaga kulit tetap cerah dengan cara melindungi lapisan teratasnya dari sinar matahari. Gunakan langsung pada tumit kaki dan bibir untuk menjaganya tetap lembab.

Kacang walnut

Walnut mengandung asam lemak esensial omega 3, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit. Kacang ini juga penuh zat tembaga, yaitu mineral yang meningkatkan produksi kolagen.

Paprika (merah, hijau, atau kuning)

Para wanita yang sering makan paprika cenderung memiliki kerutan yang lebih sedikit, khususnya di sekitar mata. Selain itu, studi juga menemukan bahwa karotenoid, antioksidan yang terdapat dalam sayuran kuning dan jingga, dapat mengurangi rasa sensitif kulit terhadap sinar matahari.