Makan Siang di Tempat Kerja

Apakah Anda tahu bahwa makan siang itu sama pentingnya dengan sarapan? Dengan kata lain, jangan lewatkan makan siang; Anda membutuhkannya setiap hari! Makan siang yang bernutrisi akan memberikan Anda tenaga untuk melewati hari kerja tanpa menginginkan cemilan dari mesin penjual snack.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan makan siang yang sehat pada tempat kerja adalah dengan membawa dari rumah. Biasanya, orang-orang yang masak di rumah cenderung makan dalam porsi lebih kecil dan mengonsumsi lebih sedikit kalori serta lebih sedikit lemak, gula, dan garam. Dan akibatnya, hal ini lebih besar kemungkinan memberikan Anda berat badan yang sehat.

10 tips mengatur makan siang Anda di tempat kerja

  1. Buatlah makan siang yang sehat, bukan yang sempurna. Anda tidak perlu memenuhi semua rekomendasi nutrisi, cukup yang berkontribusi terhadap konsumsi makanan sehat harian Anda saja.
  2. Masak lebih banyak pada akhir pekan dan pada malam hari, supaya ada sisa untuk dimakan keesokan hari.
  3. Beli kotak makanan yang berguna. Banyak makanan akan jadi lembek saat jam makan siang tiba, jadi jangan campurkan berbagai elemen dalam makanan sampai Anda siap untuk memakannya. Dengan kotak makanan yang tepat, Anda bisa menjaga semua tetap terpisah dan segar.
  4. Pastikan untuk mencari inspirasi. Temukan chef yang resepnya menarik bagi Anda, dan kemudian cek ide-ide online mereka untuk memvariasikan menu makan siang Anda.
  5. Makan makanan yang Anda sukai. Jangan masak sup untuk makan siang jika Anda tidak merasa kenyang setelah memakannya. Dan jangan makan makanan sisa yang dipanaskan jika makanan tersebut membuat Anda mengantuk. Pilih makan siang yang Anda rasa enak dan tepat untuk dimakan pada tengah hari.
  6. Gunakan peralatan makan, kain lap, dan piring yang terlihat cantik. Jika Anda ambil waktu untuk menyajikan makan siang dengan benar (dibandingkan dengan memakannya langsung dari kotak makan plastik atau kantong kertas), Anda mungkin akan lebih mengambil waktu untuk menikmatinya dan mencernanya.
  7. Selesaikan dengan sesuatu yang dingin dan manis untuk meningkatkan energi sebelum kembali bekerja. Salah satu pilihan bagus yaitu buah-buahan yang sedang musim (ceri, jeruk, semangka, anggur, rasberi,kiwi).
  8. Rencanakan menu mingguan Anda dulu sebelumnya, dan beli bahan-bahannya untuk dimasukkan ke kulkas dan pantri. Anda bisa bangun tidur tiap pagi dan masak makan siang tanpa harus memikirkannya lagi.