Lindungilah Kesehatan Jantung Anda

Diperkirakan 7 juta orang hidup dengan penyakit kardiovaskular di Inggris. Sering dianggap sebagai masalah pria, penyakit jantung sebenarnya membunuh dua kali lebih banyak wanita sebagai kanker payudara. Tapi dengan beberapa penyesuaian gaya hidup yang mudah, kita semua bisa membantu mengurangi risiko kita. Bulan ini kesehatan jantung, lindungi diri Anda dengan tip sederhana ini:

Batasi kadar garam

Diet tinggi garam dapat meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi, namun kebanyakan orang dewasa mengkonsumsi lebih dari yang disarankan maksimal 6 g per hari, jadi periksalah label makanan. Anda bisa melihat “sodium” pada label bukan garam. Untuk mengubahnya menjadi garam, Anda perlu mengalikan jumlah pada label dengan 2.5.

Pergi dari sofa

Cobalah berolahraga selama 30 menit, lima hari seminggu, untuk menjaga agar jantung tetap bugar. Dengan bertambahnya teknologi, kita menjadi semakin tidak aktif. Cobalah untuk mengembangkan aktivitas pada hari kerja Anda bila memungkinkan, baik saat makan siang atau bahkan dalam latihan. Dan rencanakan beberapa aktivitas beberapa malam, baik itu berjalan kaki atau mandi, daripada menyalakan TV.

Tingkatkan asupan omega-3 Anda

Studi menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat membantu mengurangi risiko gagal jantung. Cobalah setidaknya dua porsi ikan biru per minggu, atau ambil suplemen.

Kenali nomor Anda

30% orang dewasa di Inggris memiliki tekanan darah tinggi, namun hingga setengahnya tidak mengobatinya, menurut British Heart Foundation. Mintalah dokter keluarga Anda untuk memeriksanya.

Pilih biji-bijian

Ini adalah pilihan serat tinggi yang sangat baik yang membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem pencernaan Anda tetap sehat, sehingga Anda cenderung tidak makan dengan tidak sehat. Pikirkan roti gandum, nasi dan pasta.

Tenanglah

Penelitian telah menemukan bahwa wanita cenderung mengalami peradangan, yang diduga terkait dengan penyakit jantung. Hubungan ini dengan penelitian lain menunjukkan bahwa tidur yang nyenyak dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi.

Minta pemeriksaan kesehatan

Mereka yang berusia di atas 40 tahun dapat memperoleh pemeriksaan kesehatan gratis dari NHS; Ini memantau kolesterol dan mendeteksi diabetes tipe 2, yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Ambil vitamin D

Penelitian di Kanada menetapkan hubungan yang jelas antara peningkatan angka kematian dan kekurangan vitamin D dan gejala pada pasien dengan gagal jantung. Selain itu, penelitian dari Warwick School of Medicine menemukan bahwa orang dengan kadar vitamin D yang tinggi hampir mengurangi risiko penyakit jantung hingga setengahnya.

Minum jus delima

Penelitian dari University of California menunjukkan bahwa kondisi jantung mengalami peningkatan signifikan dalam aliran darah ke jantung setelah tiga bulan minum jus delima.

Istirahat yang cukup

Orang yang stres cenderung tidak makan makanan yang baik, tidak memiliki kesempatan untuk aktif secara fisik dan juga bisa merokok. Tingkat stres yang tinggi terkait dengan kegagalan jantung, stroke dan tekanan darah tinggi, sehingga sangat penting untuk menemukan waktu untuk memutuskan hubungan dari waktu ke waktu. Ini bisa menjadi perendaman yang berkepanjangan di kamar mandi, membaca buku atau bersepeda melalui taman; Metode yang berbeda bekerja untuk orang yang berbeda, jadi temukan apa yang membantu Anda, tidak hanya untuk jantung Anda, tetapi juga untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Dan hal yang kurang sederhana, tapi tetap krusial, yang bisa Anda lakukan untuk membantu hati Anda.