Herba dan Rempah untuk Meningkatkan Metabolisme

Semua orang memiliki tingkat kecepatan membakar kalori yang berbeda-beda – itulah metabolism. Perhitungan di balik menurunkan berat badan itu simple saja – cukup pastikan tubuh membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi. Meskipun cara terbaik membakar kalori adalah dengan aktif berolahraga, terdapat beberapa jalan cepat – seperti memakan berbagai herba dan rempah untuk meningkatkan kekuatan membakar lemak alami tubuh Anda.

Teruslah membaca dan cari tahu apa saja rempah dan herba yang bagus untuk meningkatkan metabolism Anda:

Rempah yang pedas

Jinten, cabe rawit, jalapeno, habanero, dan rempah lain yang mengandung capsaicin (di mana cabe mendapatkan pedasnya). Ditemukan bahwa rempah ini meningkatkan metabolism hingga 25%. Di samping efek melangsingkan, capsaicin telah ditunjukkan dapat berfungsi sebagai penipis darah, sehingga membantu menghindari penyumbatan darah. Studi pada negara di mana cabe sering dikonsumsi telah menunjukkan bahwa orang-orang yang sering makan cabe lebih terlindungi dari penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan darah.

Kayu manis

Setengah sendok teh kayu manis beberapa kali sehari dapat menurunkan gula darah, meningkatkan metabolism glukosa, menurunkan kolesterol, dan menurunkan tingkat trigliserin. Kayu manis dapat dengan mudah ditabur pada yogurt, roti panggang, atau smoothie yang sehat.

Kelp

Iodin yang terkandung dalam herba kelp memengaruhi kelenjar tiroid Anda, yang merupakan pemain kunci dalam fungsi metabolism. Mengonsumsi kelp meningkatkan metabolisme basal Anda, yaitu kecepatan membakar lemak saat Anda beristirahat. Sangatlah penting untuk memakan kelp jika tubuh Anda kekurangan iodin, yang dapat diperiksakan ke dokter.

Teh hijau

Teh hijau memiliki efek termogenik ringan yang menyebabkan jumlah energi yang digunakan dalam menghasilkan panas menjadi ditingkatkan sebanyak 3 hingga 4 persen. Ini berarti kecepatan metabolisme ditingkatkan, jadi tubuh pun membakar lemak dengan lebih efisien. Kurangi kecanduan kopi Anda dengan menggantinya dengan beberapa cangkir teh hijau setiap hari.