Cemilan Sore yang Sehat untuk Anda

Kita semua pasti sudah pernah merasakan waktu setelah makan siang ketika kita akan merasa mengantuk dan ingin tidur. Akan tetapi, jika tidur siang bukanlah suatu pilihan, berikut ini kami berikan daftar cemilan sehat pemberi energi yang akan membuat Anda lebih segar.

Buah segar

Jika Anda baru saja makan banyak karbohidrat saat makan siang, kemungkinan besar kadar gula darah Anda akan naik dan kemudian menurun, sehingga mengakibatkan Anda merasa mengantuk. Buah segar, seperti apel atau anggur, dapat menaikkan gula darah sehingga akan membuat Anda lebih sadar. Buah juga mengandung serat, yang akan mencegah gula darah menurun lagi dalam satu atau dua jam.

Kacang atau keju

Segenggam penuh kacang atau beberapa kubus keju mengandung banyak protein. Protein dapat meningkatkan dua hormon, yaitu dopamin dan norepinefrin, yang dapat membuat Anda merasa lebih sadar. Jika tidak tersedia kacang atau keju, Anda dapat membeli batangan protein di supermarket.

Teh hijau

Meskipun tidak dapat mengenyangkan perut, teh hijau sangat bagus untuk membangunkan Anda. Manfaat tambahan lainnya yaitu teh hijau akan membuat Anda tetap terhidrasi. Dehidrasi ringan dapat menyebabkan kantuk, dan jika Anda kurang minum sepanjang hari, hal ini bisa jadi masalah. Nikmatilah teh hijau panas atau dingin – apapun yang akan membuat Anda lebih segar.

Permen karet mint

Apabila tidak punya waktu untuk mengemil, masukkan sepotong permen karet mint ke dalam mulut saja. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet dapat melawan kantuk.