Cara Tetap Sehat di Kantor

Bekerja dapat mengacaukan tubuh, mulai dari makan karena stres pada penghujung hari sampai kelelahan karena bekerja sepanjang hari. Bagaimana seseorang dapat menjadi fit jika mereka menghabiskan 75% waktu dalam sehari untuk duduk? Memang bisa sulit untuk menemukan keseimbangan antara hidup yang sehat dengan kehidupan kerja, tapi kenyataannya hal ini sangat mungkin. Berikut ini beberapa cara agar Anda tetap sehat di kantor, dan Anda pun akan lebih tidak stres serta jauh lebih sehat.

Bergerak setidaknya satu jam sekali

Duduk selama 40 jam per minggu sama sekali tidak sehat. Terkadang duduk selama jangka waktu lama tidak dapat dihindari, jadi pastikan Anda bangkit setidaknya sejam sekali agar darah dapat mengalir.

Bersihkan meja kerja

Pikirkanlah semua kuman yang sekarang ini ada di mouse dan keyboard Anda; semua yang telah Anda sentuh sepanjang hari berada pada komputer Anda sekarang. Menjijikkan, bukan? Oleh karena itu, pastikan untuk mengelap meja Anda setiap hari dengan disinfektan untuk membersihkan meja dan mengurangi risiko Anda menjadi sakit. Dan juga pastikan untuk merapikan meja; meninggalkan kertas-kertas dan dokumen dalam keadaan berantakan akan mengacaukan pikiran Anda, jadi gunakanlah pembatas dan pembagi pada meja kerja Anda.

Minum banyak air

Saat Anda duduk sepanjang hari, begitu juga dengan otot Anda. Ketika otot tidak aktif secara konstan, Anda akan kehilangan otot dan memulai siklus lambat menjadi tidak fit. Pastikan untuk minum banyak air di kantor untuk membantu memulihkan tenaga otot. Dehidrasi karena tidak minum cukup air akan membuat kepala sakit dan pusing, yang akan menghalangi Anda dari bekerja maksimal.

Kurangi makanan yang digoreng

Tidak ada yang lebih buruk dari memakan beberapa potong ayam goreng, kemudian duduk dalam perasaan kembung selama 4 jam lebih. Makanan yang digoreng penuh dengan lemak, kalori, dan garam. Gorengan bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Hindari penyakit ini dengan memakan makanan ringan dan menyenangkan, seperti salad ayam atau roti isi tuna.