Cara Mendapatkan Rambut Tebal dan Sehat

Muak dengan rambut Anda yang loyo dan terlihat tak bernyawa? Lakukan sesuatu untuk mengatasinya! Dengan mengikuti tips sederhana ini, Anda pasti akan mendapatkan rambut yang lebih tebal, penuh, dan terlihat sehat.

1. Hati-hati dengan rambut basah

Ketika rambut Anda basah, rambut berada dalam kondisi paling rentan jadi sangat penting untuk memperlakukannya selembut mungkin sangat mengeringkannya. Usapan dan tarikan kuat dapat menyebabkan rambut patah, sehingga rambut jadi terlihat lebih tidak penuh dan tidak berkilau. Alih-alih mengusap dengan handuk mandi biasa, cobalah gunakan handuk microfiber – Anda bahkan bisa menggunakan T-shirt katun lama yang bersih – dan peras air yang berlebih daripada mengusap-usapnya. Apabila rambut kusut setelah mandi, gunakan sisir bergigi lebar atau sikat khusus untuk rambut basah agar rambut tidak rontok dan patah.

2. Gunakan produk yang tepat dengan cara yang benar

Saat Anda mandi, pastikan sampo dan conditioner yang digunakan akan membantu Anda mendapatkan rambut sehat dan penuh. Cari produk dengan kata volumizing di label – karena produk Anda harus selalu sesuai dengan hasil akhir yang Anda inginkan. Gunakan satu saja produk yang membuat rambut terlihat penuh, karena melapisi terlalu banyak produk akan memberatkan rambut dan bahkan menyebabkan endapan yang membuat rambut terlihat lebih kusam.

3. Jangan bergantung pada sampo kering

Meskipun sampo kering sangat berguna ketika Anda tidak punya waktu, tidak ada yang bisa menggantikan yang asli. Anda hanya boleh menggunakan sampo kering untuk penyegaran secara cepat – dan tidak lebih dari dua hari berturut-turut. Menggunakan sampo kering terlalu banyak akan mengakibatkan endapan produk pada kulit kepala dan helaian rambut yang menyebabkan rambut terlihat kusam dan loyo. Untuk rambut yang benar-benar sehat dan terlihat penuh, Anda harus mencuci dan conditioning rambut secara rutin dan tidak bergantung pada sampo kering.

4. Potong rambut

Apakah gaya rambut Anda itu-itu saja sejak masih SMP? Kalau iya, mungkin sekarang adalah waktunya untuk perubahan. Potongan rambut tertentu dapat membantu rambut terlihat lebih penuh termasuk lob, bob, dan yang lebih panjang tanpa banyak lapisan. Dan juga, ingat untuk selalu memotong, karena ujung rambut patah dapat menyebar dan menyebabkan rambut rontok dan terlihat lebih tipis.