Cara Memperbaiki Kesalahan Perawatan Kulit

Sebagai manusia, tentu kita terkadang melakukan kesalahan. Anda bisa saja mencoba produk yang tidak sesuai kulit. Anda bisa jadi biasanya rajin mencuci make up sebelum tidur, tapi pada suatu saat malah lupa. Anda juga kemungkinan terlalu banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari tanpa tabir surya dan sekarang jadi terbentuk bintik-bintik hitam pada kulit. Nah, berikut ini beberapa kesalahan perawatan kulit yang umum terjadi dan bagaimana menyelesaikannya dengan tepat.

1. Kulit kusam: krim BB

Memiliki kulit kusam karena tidak cleansing dengan benar? Kadang kita dapat lupa exfoliate dan cleansing kulit kita. Sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat lebih kusam dan kotor dapat terkumpul di permukaan kulit jika tidak dibersihkan. Ketika Anda terbangun dengan kulit kusam, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah cleansing dan kemudian mengoleskan pelembab yang baik. Krim BB dapat melembabkan tapi juga dapat menutupi noda-noda dan mencerahkan penampilan kulit.

2. Bintik-bintik hitam: krim malam

Kerusakan akibat sinar matahari dapat muncul jika kulit tidak terlindungi. Yang lebih buruk lagi, kulit dapat mempertahankan dan menunjukkan kerusakan yang telah terjadi untuk waktu yang lama. Cara termudah untuk menghindari kerusakan seperti ini adalah dengan memakai tabir surya setiap hari. Meskipun tidak pernah terlalu terlambat untuk mulai memakai tabir surya, Anda masih dapat menghilangkan kerusakan yang telah terjadi dengan krim malam yang tepat.

3. Kulit kering: masker

Terdapat banyak penyebab kulit kering – tidak cukup terhidrasi, perubahan cuaca, atau paparan sinar matahari. Kulit kering akan terlihat terlalu kencang dan kusam serta kurang bercahaya. Cara hebat untuk melembabkan kulit yaitu dengan menggunakan masker, meskipun hal ini akan memakan waktu. Solusi yang tepat adalah dengan menggunakan krim tidur atau masker yang digunakan semalaman dan memiliki khasiat melembabkan seperti halnya krim.

4. Komedo: scrub

Komedo dapat terbentuk ketika terdapat minyak berlebih di dalam pori-pori. Minyak yang berlebih tidak dapat keluar dari pori-pori sepenuhnya dan bercampur dengan sel kulit mati pada permukaan kulit. Campuran ini pun kemudian terpapar udara dan akhirnya teroksidasi dan berubah jadi hitam. Tipe kulit tertentu lebih rentan komedo daripada yang lainnya tapi perawatan kulit yang benar dapat menghindari komedo sepenuhnya, khususnya ketika Anda menyingkirkan sel kulit mati dari permukaan kulit dan mengatur produksi minyak. Scrub akan membersihkan secara mendalam, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan kulit. Setelah menggunakan scrub, kulit Anda pasti akan terasa halus. Gunakanlah produk yang dapat mencegah terbentuknya komedo dan membantu menyingkirkan komedo yang sudah ada.