Berikut Ini Cara Merawat Kecantikan Khususnya Pada Malam Hari

Kecantikan– tahu kah anda, bahwa waktu yang paling tepat untuk merawat kecantikan adalah pada malam hari, kenapa demikian? Karena ada malam hari kulit wajah tidak terkena efek dari sinar UV, namun pada malam hari kulit akan mengalami yang namanya regenerasi. Dimana sel-sel lit yang mati atau yang rusak akan berganti dengan kuit yang baru. Maka untuk mempermudah prosesnya agar berjalan dengan sempurna, diperlukan perawatan khusus.

Berikut ini sengaja kami rangkum untuk anda beberapa cara merawat kecantikan kulit wajah pada malam hari. Semoga tips atau cara ini bermanfaat untuk anda.

Cara Merawat Kecantikan Khusus Pada Malam hari

Diantara beberapa cara tersebut adalah :

  • Pertama, bersihkan kulit wajah dari makeup dengan sempurna. Sebelum tidur, perawatan kecantikan sangat penting, jadi biasakan utuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Fusinya agar kulit wajah bisa beristirahat, untuk membersihkan sisa-sisa makeup, anda bisa menggunakan kapasdan cleanser, tujuannya agar semua sisa makeup terangkat sempurna. Setelah itu, bilas wajah dengan air jika ada bisa gunakan toner. Walaupun anda tidak menggunakan makeup, anda harus tetap membersihkan kulit wajah, karena semua aktivitas anda di luar menimbulkan banyak kman dan kotoran yang menempel di wajah sehingga anda juga harus membersihkannya.
  • Gunakan pelembab wajah. Ketika anda tidur, pori-pori wajh akan terbuka, oleh karena itu anda disarankan untuk menggunakan pelembab, karena bagaimana pun kulit tetap memerlukan pelembab, tujuannya agar memudahkan kulit menyerap nutrisi. Disarankan gunakan pelembab malam yang cocok dengan jenis kulit wajah anda, serta pilih formula yang ringan agar tidak menmbulkan komedo. Selain itu saat anda memberi pelembab, lakukan juga pijatan agar melancarkan sirkulasi darah.
  • Beri waktu untuk kulit mesap pelembab. Setelah memberi pelembab pada kulit wajah, jangan langsung tidur. Beri beberapa waktu untuk kulit meresap semua pelembab yang anda berikan. Biasanya kulit akan meresapelemba kurang lebih 20 menit, setelah itu anda bisa beristirahat.
  • Minum air putih. Selain melakukan perawatan dari luar,anda juga harus melakukan perawatan kecantikan dari luar, seperti minum air putih. Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yaitu membantu menetralkan garam serta bahan-bahan kimia lainnya yang dikonsumsi dalam makanan. Untuk itu, konsumsi air putih sebelum tidur, tidak hanya itu jika ada anda juga bisa mengkonsumsi vitamin E.
  • Upayakan selalu mengganti sarung bantal. Upayakan selalu mengganti sarung bantal, minimal seminggu sekali. Dengan mengganti sarung bantal, kuman tidak akan mudah berkembang biak dengan begitu kulit wajah anda tetap terjaga kecantikannya saat bangun tidur.
  • Tidur yang cukup. Terakhir cara yang baik untuk merawat kecantikan wajah pada malam hari adalah tidur yang cukup. Pastikan anda selalu tidur cukup dan usahakan tidak menyelakan lampu saat tidur. 

Sekian artikel tentang kecantikan, semoga cara atau tips ini bermanfaat untuk anda.