Apa itu Krim BB?

Krim BB, juga dikenal sebagai balsem kecantikan, dibuat pertama kali pada tahun 50-an oleh seorang dermatologis Jerman bernama Christine Schrammek. Dr. Schrammek ingin membuat krim yang dapat menyediakan kelembaban sekaligus mengobati kemerahan yang disebabkan oleh treatment laser dan zat kimia. Beberapa dekade kemudian, krim BB pun menjadi produk yang mesti dimiliki setiap orang untuk merawat kulitnya. Krim BB dapat melembabkan, meratakan warna kulit, terapi antioksidan, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Krim BB pada dasarnya dapat melakukan semuanya.

Dasar Krim BB

Krim BB terbuat dari semua bahan yang terkandung dalam pelembab yang baik. Beberapa bahkan mengandung SPF untuk melindungi dari sinar matahari. Banyak wanita menggunakan krim BB sebagai danti dari foundation, karena krim BB berfungsi sebaik produk make up tradisional lainnya. Banyak krim BB juga mengandung komponen anti penuaan seperti peptida dan vitamin A, C, serta E. Peptida adalah rantai asam amino yang berfungsi sebagai pembangun protein untuk kulit. Vitamin A, C, dan E adalah antioksidan yang melawan oksidasi pada permukaan kulit dan berkontribusi pada tanda-tanda penuaan.

Memilih Krim BB yang Tepat

Krim BB, seperti halnya dengan pelembab yang lain, harus dipilih sesuai dengan tipe kulit. Krim BB berbasis minyak sempurna untuk kulit kering, sedangkan krim BB berbasis air lebih baik untuk kulit berminyak. Untuk hari-hari ketika kulit terasa seperti campuran antara kering dan berminyak, gunakan dua krim BB yang berbeda dapat membantu menangani bagian kulit yang kering sambil menjaga bagian yang berminyak tetap bersih dan cerah. Mengingat manfaatnya yang banyak, krim BB dapat menyederhanakan perawatan kulit Anda. Selain itu, produk yang multi fungsi juga akan lebih baik bagi budget Anda.