Apa Guna Buah Kiwi?

Buah kiwi adalah buah yang menarik, dan tidak seperti yang lainnya. Pertama, buah ini kecil dan berwarna coklat terang dengan permukaan kulit yang berbulu. Di dalam, tidak hanya buahnya berwarna hijau limau dan dipenuhi biji hitam kecil dalam pola oval ketika dipotong, tapi juga rasanya lezat, hampir sama rasanya dengan stroberi. Baik dikupas, dipotong, dan dibekukan, buah kiwi adalah tambahan enak untuk kombinasi salad buah apapun atau dengan sendirinya.

Manfaat Kesehatan Buah Kiwi

Apa buah yang menyediakan 273% dari jumlah vitamin C harian yang dianjurkan dalam setiap sajian satu cup – lima kali dari sebuah jeruk, dan merupakan buah peningkat imunitas alami yang mencegah flu? Tentu saja, itulah kiwi! Jumlah vitamin K nya juga sangat menakjubkan – yang lebih dikenal dengan peranannya dalam membekukan darah, atau koagulasi, dengan benar dan menyediakan jumlah harian sampai 89%.

Buah kiwi mengandung vitamin A yang cukup banyak (bagus untuk perkembangan kulit, tulang, dan gig, serta melindungi penglihatan, termasuk pelindungian terhadap degenerasi makular), dan vitamin E (dua kali jumlah yang ada pada alpukat, dengan hampir setengah dari kalorinya), bersama potassium untuk menyeimbangkan elektrolit tubuh dan membatasi hipertensi. Zat tembaga dalam buah kiwi khususnya sangat bagus untuk anak-anak, mendukung perkembangan kesehatan bayi, khususnya di area pertumbuhan tulang dan perkembangan otak, dan juga untuk menghasilkan sel darah merah dan membangun imunitas terhadap penyakit.

Buah kiwi juga merupakan salah satu buah yang kaya vitamin B, yang mendukung sistem imun. B6 khususnya sangat penting untuk fetus yang sehat dan wanita hamil atau menyusui. Folat dalam kiwi melindungi dari kelainan sejak lahir, penyakit jantung, dan kanker; jumlah serat yang sehat menjaga sistem tetap berjalan lancar, mengurangi risiko diverticulitis dan karsinogen dalam tubuh. Akhirnya, kekuatan antioksidan dalam kiwi memberikan efek yang sama dalam menetralisasi radikal bebas yang dapat merusak sel dan menyebabkan peradangan serta kanker.