5 Cara Mengurangi Mata Bengkak

Tanda Anda kurang tidur tentunya adalah lingkaran hitam dan mata bengkak. Yang lebih buruk lagi, meskipun Anda sudah tidur cukup, mata Anda tidak terlihat seperti itu karena membengkak dan kulit di sekitar mata meradang. Untuk menghindari terlihat tidak segar, inilah 5 tips untuk membuat mata terlihat cukup istirahat dan cerah.

1. Gunakan sendok dingin

Cara cepat ini telah ada sejak beberapa dekade, dan untuk alasan yang bagus, karena cara ini gratis, mudah, dan sangat efektif. Jika Anda sudah tahu bahwa mata Anda mudah bengkak dan terbentuk lingkaran hitam, masukkan sendok ke dalam kulkas setiap saat dan gunakan di area bawah mata. Ketika sudah pagi, cukup ambil sendok dari kulkas dan tekan dengan lembut pada mata selama beberapa menit. Kulit Anda pun akan terlihat lebih segar.

2. Gunakan roller

Gunakan roller yang mengandung kafein untuk mengurangi pembengkakan di area yang rentan ini. Bola roller akan mengeluarkan serum dalam jumlah tepat untuk mendinginkan dan menyegarkan kulit di bawah mata secara instan untuk penampilan yang lebih segar dan cerah.

3. Lembabkan

Dehidrasi dapat menjadi salah satu penyebab lingkaran mata dan mata bengkak. Ini karena pembuluh darah Anda melebar dan membengkak berkat kurangnya air. Selalu tempatkan botol minum di dekat Anda setiap saat.

4. Gunakan concealer

Apabila sering terdapat lingkaran hitam, pastikan Anda miliki concealer setiap saat untuk menutupinya. Pilih concealer yang sesuai warna kulit untuk menutupi warna kehitaman atau keunguan dari lingkaran mata Anda.

5. Jauhi sodium

Anda sudah tahu kalau Anda perlu minum banyak air, tapi pastikan juga untuk membatasi konsumsi sodium. Sodium dapat menyebabkan tubuh Anda untuk tetap mempertahankan air dan tebak ke mana air tersebut pergi? Yup, tepat di sekitar mata ketika Anda bangun, jadi hindarilah sodium sebisa mungkin.