4 Tipe Masker untuk Perawatan Kulit Anda

Masker sangat berguna dalam perawatan kulit. Mereka juga sangat menyenangkan, masker adalah cara terbaik untuk mengubah malam Jumat Anda menjadi malam spa. Tergantung dengan kebutuhan kulit Anda, masker dapat mengembalikan, melembabkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit. Berikut ini terdapat beberapa masker yang dapat Anda coba sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan Anda.

1. Masker Antioksidan

Antioksidan dapat membantu melawan tekanan dari lingkungan sepertu polusi, asap kendaraan, kabut, dan sebagainya. Cari masker dengan antioksidan seperti vitamin C, teh hijau, atau reservatrol untuk membantu kulit melawan penuaan. Pakai setelah Anda mencuci muka selama beberapa menit agar maskernya menyerap, lalu bilas hingga bersih dan akhiri dengan moisturizer.

2. Krim Tidur

Bagian terburuk dari masker adalah saat ketika Anda harus bangun setelah 15 menit dan mencucinya. Untungnya, terdapat produk yang dapat berfungsi seperti masker dan dapat Anda gunakan saat Anda tidur. Itulah krim tidur (atau dikenal juga sebagai masker tidur). Bentuknya seperti krim tapi melembabkan seperti masker. Oleskan masker ini sebelum tidur dan bangunlah pada kulit yang segar dan bercahaya. Masker ini mengandung bahan yang dapat menghilangkan garis-garis halus serta melembabkan secara intens sementara Anda tidur lelap.

3. Masker Lembaran

Masker lembaran adalah produk kecantikan lain yang sedang tren. Alasannya sederhana — itu karena masker ini dapat melembabkan, mencerahkan, dan menyegarkan tanpa harus belepotan seperti masker biasa. “Keuntungan dari masker lembaran yaitu terdapat lebih banyak konsentrasi bahan yang dapat menembus kulit,” kata Dr. Diane Madfes, seorang dermatologis konsultan. Cukup tempelkan di wajah dan istirahatkan selama 20 menit. Setelahnya, kulit Anda pasti akan lebih bercahaya. Jangan lupa akhiri dengan moisturizer untuk manfaat lebih

4. Masker arang

Masker tanah liat yang terbuat dari arang adalah cara hebat untuk mengecilkan pori-pori, khususnya jika Anda memiliki kulit berminyak. Coba gunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu untuk menarik minyak yang berlebih dan mengembalikan ukuran pori-pori. Biarkan pada kulit selama beberapa menit hingga tepat sebelum masker mengering sepenuhnya (jangan sampai retak-retak), kemudian cuci dan akhiri dengan moisturizer.