3 Cara Minyak Alpukat Bermanfaat untuk Anda

Apa sih yang tidak disukai dari alpukat? Alpukat mencerahkan salad, enak dimakan di roti panggang, dan yang paling penting, dapat dibuat jadi guacamole. Meskipun begitu, masih banyak lagi manfaat alpukat selain rasanya enak. Dari alpukat, Anda dapat menurunkan minyak alpukat yang memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk kulit dan rambut berkat vitamin dan mineral yang terkandung.Mari cari tahu lebih banyak tentang minyak alpukat

3 cara menggunakan minyak alpukat

1. Dalam pola makan

Minyak alpukat mudah dimasukkan dalam pola makan. (Minyak ini memiliki titik asap yang tinggi, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk menggoreng telur dan makanan lainnya.) Minyak sehat ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan mengemil. Minyak alpukat juga mengandung klorofil, yang merupakan sumber alami magnesium dan membantu tubuh mengeluarkan logam berat (seperti merkuri dan timbal) dari organ tubuh. Lagipula, kandungan asam lemaknya yang tinggi sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut yang lembab.

2. Sebagai conditioner

Jika Anda memiliki rambut kering, gunakan minyak alpukat sebagai conditioner untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan rambut. Oleskan minyak seukuran koin saat rambut masih basah atau sekali setelah kering sebelum menata rambut dan sebarkan secara merata. Karena minyak alpukat penuh dengan vitamin B dan E, minyak ini akan membuat rambut Anda lebih berkilau dan mudah untuk ditata.

3. Sebagai masker wajah

Anda bisa menggunakan baik daging buah alpukat maupun minyaknya untuk membuat masker yang menenangkan dan melembabkan sendiri. Mudah kok caranya: Pertama, potong dadu alpukat matang. Lalu, tambahkan sedikit minyak alpukat dan hancurkan campuran menjadi pasta yang merata. Oleskan campuran alpukat dan minyaknya ke wajah dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Kemudian, bilas dengan air atau cleanser wajah tergantung seberapa berminyak kulit Anda. Vitamin E, antioksidan, dan asam lemak yang ada akan memperbaiki kulit dan menyeimbangkannya sehingga kulit terlihat sehat dan bercahaya.